Lowongan Kerja Badan Kependudukan & Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) 2022
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (disingkat BKKBN, ditulis bkkbn, sebelumnya ditulis BkkbN) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Kesehatan. BKKBN mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pengendalian penduduk dan penyelenggaraan keluarga berencana.
Posisi:
1. Koordinator Program Manager
Kualifikasi :
Sehat Jasmani dan Rohani;
Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif;
Pendidikan :
Berpendidikan
minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/ Kesehatan
Masyarakat/ Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat
atau bidang lain yang relevan
Pengalamanan :
Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun
Pernah memimpin Tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/kesehatan atau sejenisnya
Berpengalaman dalam memimpin staf program, teknis, administrasi dan Keuangan
Kemampuan :
Mempunyai
pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta
pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi
ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
Mempunyai kemampuan untuk
membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/
lembaga, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya;
Berkemampuan untuk bekerja dengan berbagai lembaga pemerintah, pemangku kepentingan;
Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
2. Program Manager Bidang Program & Kegiatan
Kualifikasi
Sehat Jasmani dan Rohani;
Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif;
Pendidikan :
Berpendidikan
minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/Kebijakan Publik/ Kesehatan
Masyarakat/ Sosiologi/Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan Masyarakat
atau bidang lain yang relevan.
Pengalaman :
Berpengalaman kerja di
bidang terkait dan/ atau berpengalaman dalam memberikan layanan
konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani masalah
desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
Pengalaman komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif dengan berbagai lembaga pemerintah.
Kemampuan :
Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
3. Program Manager Bidang Data, Pemantauan & Evaluasi
Kualifikasi :
Sehat Jasmani dan Rohani;
Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif;
Pendidikan :
Berpendidikan
minimal S2 dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/
Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan
Masyarakat atau bidang lain yang relevan;
Pengalaman :
Berpengalaman
kerja di bidang terkait dan/ atau berpengalaman dalam memberikan
layanan konsultasi teknis, termasuk pengalaman praktis dalam menangani
masalah desain dan implementasi kelembagaan minimal 3 tahun;
Pengalaman
komunikasi dan koordinasi internal dan eksternal yang efektif, lebih
disukai dengan berbagai lembaga pemerintah, mitra pembangunan;
Pengalaman
dalam memantau sistem dalam pemerintahan, mengumpulkan data, analisis
data dan perangkat lunak dan teknologi interpretasi data.
Kemampuan :
Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
4. Office Assistant
Kualifikasi :
Sehat Jasmani dan Rohani;
Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif;
Pendidikan :
Lulusan S1/ D3 semua jurusan, namun diutamakan dari bidang administrasi perkantoran;
Pengalaman :
Minimum 2 tahun berpengalaman bekerja, diutamakan dalam bidang pengelolaan program pemberdayaan masyarakat;
Kemampuan :
Memiliki kemampuan pengendalian surat menyurat, laporan kegiatan dan pendokumentasikan kegiatan;
Terampil mengoperasikan computer khususnya perangkat lunak office dan internet;
Dapat berkomunikasi secara efektif;
Mampu bekerja dalam tim ataupun sendiri.
5. Technical Assistant Kabupaten/Kota
Kualifikasi :
Sehat Jasmani dan Rohani;
Posisi ini untuk individu yang profesional dan bukan PNS/ ASN atau anggota TNI/ Polri yang aktif;
Pendidikan :
Berpendidikan
minimal S1 dengan jurusan Studi Pembangunan/ Kebijakan Publik/
Kesehatan Masyarakat/ Sosiologi/ Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan
Masyarakat atau bidang lain yang relevan.
Pengalaman :
Mempunyai pengalaman kerja di bidang terkait minimum 3 tahun;
Pernah memimpin tim atau berpengalaman dalam pengembangan program pemberdayaan masyarakat/ kesehatan atau sejenisnya.
Kemampuan :
Mempunyai
pengetahuan yang baik tentang sektor kesehatan dan gizi serta
pemberdayaan masyarakat, dengan minat yang kuat pada kesehatan dan gizi
ibu, remaja dan anak, terutama Stunting;
Mempunyai kemampuan untuk
membangun kapasitas dan kolaborasi antara pemerintah, kementerian/
lembaga, LSM, sektor swasta dan mitra program lainnya;
Dapat berkomunikasi yang baik dengan berbagai pemangku kepentingan, baik dari kalangan pemerintah dan masyarakat sipil;
Memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menganalisa masalah, mencari solusi dan merealisasikannya.
Cara Melamar:
Jika anda tertarik dan sesuai dengan kualifikasi lowongan ini, silahkan daftar secara online:
Posting Komentar
0 Komentar